Motor

Berikut adalah 2 Jenis Pengendara Motor – Anda yang Mana?

Ada dua macam pengendara sepeda motor, yang pertama adalah mereka yang mengalami kecelakaan dan mereka yang akan mengalami kecelakaan. Kamu yang mana? Mengendarai sepeda motor sebenarnya lebih berbahaya daripada moda transportasi lainnya.

Seperti yang kita tahu semua risiko ini merupakan suatu hal yang bisa saja terjadi kepada siapa saja. Ketika kecelakaan terjadi, momen-momen itulah yang mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa hati-hati kita, selalu ada orang bodoh di luar sana yang siap merusak hari baik kita. Yang bisa kita harapkan hanyalah dalam sekejap waspada dan bereaksi cepat. .

Tingkat kematian lebih dari 72 per 100.000 sepeda motor terdaftar menurut statistik yang dihimpun oleh dari kepolisian. Setiap tahun, sekitar 80 persen kecelakaan motor melibatkan kematian atau cedera serius. Dibandingkan dengan mobil dan truk, sepeda jauh lebih berbahaya, angkanya hanya lebih dari 20 persen kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan mobil melibatkan kematian atau cedera serius.

Mengingat semua itu, Anda dapat dengan mudah mengurangi kemungkinan menjadi korban kecelakaan sepeda motor. Pastikan kendaraan lain dapat melihat Anda di jalan, untuk satu hal dan berikut adalah beberapa hal yang dapat meminimalisir efek dari kecelakaan sepeda motor yang harus kamu ketahui:

1. Memakai Helm SNI

Kenakan helm SNI untuk melindungi diri Anda jika terjadi kecelakaan, hal ini dapat membantu mengurangi cedera kepala yang merupakan salah satu cedera paling umum akibat kecelakaan sepeda motor.

2. Peka terhadap sekeliling

Jaga jarak aman dari kendaraan di sekitar, kamu hanya punya waktu kurang lebih 2 detik untuk bereaksi. Selalu perhitungkan timing saat kamu akan berbelok, berhenti dan mengontrol kecepatan motor.

Jika kamu baru dalam mengendarai sepeda motor, kursus motor adalah kesempatan bagus untuk mempelajari beberapa tip dan teknik penting dalam mengendarai sepeda motor dengan aman dan ini memberi Anda kesempatan untuk belajar mengendarai sepeda motor dalam lingkungan terkendali yang diinstruksikan oleh para profesional terlatih.

Kursus ini tidak hanya mengajarkan Anda teknik berkendara yang aman, tetapi juga memberi Anda pengalaman berharga dengan situasi kehidupan nyata yang mungkin Anda alami.

Selain itu, memiliki surat izin mengemudi sepeda motor merupakan hal terpenting dalam mengendarai motor. Hal ini akan melindungi anda dari tilang dan representasi bukti bahwa anda sudah bisa mengendarai sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *